*Topik Hangat* :

cara menggunakan FZ( File Zilla) client

pelajaran kecil tapi bermanfaat kepada teman-teman blogger yang ingin mengupload file-file pada sebuah media hosting data web. dimana saya menceritakan dongeng tentang FZ(file zilla) client yang sering digunakan banyak orang untuk mengupload file ke sebuah media file hosting bukan tempat share data ya....harap dimengerti...
sebenarnya udah banyak sekali tutor untur file ini tapi karena tadi tiba-tiba saya lupa akan caranya jadi saya belajar lagi dan oleh sebab itu disamping aku belajar juga ya aku juga ingin menyimpannya agar bisa dilihat lagi dan di pelajari oleh sahabat blogger yang juga lagi cari-cari tutor ini

untuk menggunakan tools web ini kita harus mempunyai softwarenya terlebih dahulu....dimana kita bisa mendownload langsung di situsnya filezilla.org atau kamu bisa langsung download


Edit FileZilla_3.2.6.1_win32-setup.zip
setelah kamu memiliki softwarenya maka sekarang installah itu kedalam komputer anda
tunggu beberapa menit pasti software tersebut udah diinstal kan???
nah selanjutnya setelah kamu selesai menginstalnya maka software tersebut akan langsung terbuka pada destop kamu ( kalau programnya belum terbuka ada pasti tahu kan cara membuka programnya???)
pada kolom login accout pasti masih kosong nah disitu saya akan menerangkan satu persatu

  1. untuk kolom HOST itu adalah kolom dimana kamu memasukan alamat URL web site kamu contoh www.example.com atau nama domain yang ada di accont a
  2. untuk kolom user name adalah kolom dimana kamu memasukan user name dari penggunkan kontrol panel dari web hosting kamu atau yang sering disebut denga Cpanel 
  3. untuk kolom password adalah kolom dimana kamu memasukkan password dari kontorl panel dari webhosting kamu
  4. untuk kolom port adalah kolom yang digunakan untuk masukkan port yang akan menghubungkan software tersebut dengan webhosting tersebut....biasanya port yang digunakan untuk FTP adalah port 21
  5. quickconnect adalah tombol untuk memulai koneksi dengan web hosting

untuk isi dari kolom yang ke 2 dan ke 3 anda bisa melihat dari account informasi yang ada di  web hosting anda seperti contoh account informasi yang diatas

setelah terhubung maka teman2 sekalian bisa mengupload dengan mudah dan menurut saya lebih cepat dari pada mengupload dengan menggunakan media upload file yang disediakan pihak web hosting itu sendiri

apa bila anda mengalami kesulitan bisa share di komentar kita oc.....
Salam blogger


1 komentar:

Komentar yang Menggunakan kata-kata baik dan sopan akan ditanggapi dengan baik, dan apa bila tidak maaf komentar anda akan dihapus....
terima kasih atas perhatiannya

 

INFORMASI TERBARU......!!!!

Follow me from acount your blogger

About Me

Foto saya
Kabanjahe, Sumatra utara, Indonesia
di sini saya menuangkan segala inspirasi saya tentang apa saja yang saya ketahui........ semoga berguna buat kita semua
Buat iklan kamu disini
contact : sekulanta@yahoo.co.id or sekulanta@facebook.com




Sipencari Informasi Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts